Monday, May 1, 2017

Membuat Label Nama Undangan Dengan Microsoft Office Word

Membuat undangan tentu juga perlu membuat label nama undangan. Membuat label nama  undangan yang tidak sedikit tentu akan melelahkan jika harus membuat satu persatu, pada microsoft office word tersedia fasilitas yang dapat mempermudah kita membuat nama label undangan, sehingga kita tidak perlu membuat satu persatu berikut langkah – langkahnya.

1.      Siapkan list nama undangan  di excel  dengan format seperti gambar bisa di tambahkan atau di kurangi sesuai dengan ke inginan




1.       Siapkan label yang akan di gunakan
2.       Membuat lembar kerja sesuai dengan ukuran label
a)    Pada Menu Bar Klik Mailings pada kolom create pilih labels

b)   Kemudian akan muncul kolom envelopes and labels seperti gambar dibawah di bawah silakan pilih option setelah itu akan muncul kolom Label Option klik new label untuk membuat ukuran label baru

c)    Kemudian akan muncul kolom label details, kolom ini berfungsi untuk memasukan ukuran label yang di gunakan, ukura label dan masukan hasil ukuran ke kolom yang disediakan kemudian klik OK

-       Label nama isikan nama label
-       Top Margin adalah ukuran jarak dari pinggir kertas atas ke label
-       Side Margin adalah jarak dari pinggir kertas kiri ke label
-       Vertical pitch adalah jarak paling atas label baris pertama ke label baris ke dua
-       Horizontal Pitch adalah jarak paling kiri label kolom pertama ke kolom label berikutnya
-       Label Hight merupakan tinggi label
-       Label width merupakan lebar label
-       Number accors adalah jumlah label dari kiri kekanan
-       Nomber down adalah jumlah label dari atas ke bawah
-       Page widh adalah lebar keseluruhan kertas
-       Page Hight adalah tinggi keseluruhan kertas

d)      Kemudian akan tampil kolom Label Option pilih label yang telah di buat tadi dan klik ok kemudian akan tampil kolom Envelopes  and Labels pilih New Document  dan akan tampil seperti ini



3.       Memasukan list undangan dari Excel
a.       Pada menubar klik mailings kemudian kelik select recipients lalu klik Use Exiting List ( Seperti Gambar )

b.      Pilih daftar list undangan yang telah di siapkan sebelumnya klik open

c.   Pada menubar klik mailings kemudian klik Insert Merge Field kemudian akan tampil kolom seperti gambar silakan masukan satu persatu  atur lokasi penempatan sesuai dengan ke inginan


d.      Setelah selesai akan tampil seperti ini

e.      Copy file kekolom sebelahnya seperti gambar dan tempatkan korsor di posisi kolom kedua

f.        Kemudian pada menubar mailing klik rules dan pilih next recod

g.       Kemudian akan menjadi seperti gambar

h.      Copy semua data di kolom ke dua ke semua kolom yang ada ( seperti gambar )

i.        Kemudian pada menubar pilih mailings klik Finish & Merger dan kemudian pilih Edit Individual Document dan klik OK

j.        Berikut tampilan label yang telah jadi

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)