Monday, May 18, 2015

Totto Chan

Totto Chan
Totto Chan adalah seorang anak perempuan yang unik di Jepang, mengapa saya katakan unik.? Karena dia berbeda dengan anak lainnya yang satu sekolah dengan Totto Chan. Totto Chan memiliki seekor anjing peliharaan yang bernama Rocky, Rockylah tempatnya berbagi cerita apasaja yang ingin dia ceritakan, tentang keluh kesah, kebahagiaan daaannn semuanya. Pernah suatu ketika di sekolahnya, Totto Chan mengajak seekor burung berbicara, hingga lama yang diajaknya berbicara tak kunjung menjawab, gurunya pun melihat kearah sana, ingin tahu apa yang Totto Chan ajak berbicara, dan hasilnya guru tersebut pun terkejut dan menjadi sangat kesal karena suara Totto Chan semakin membesar dan mengganggu anak-anak lain yang sedang belajar.

Mama Totto Chan pun akhirnya dipanggil kesekolah karena kenakalan - kenakalan yang Totto Chan lakukan, yang membuat guru - guru disekolah itu sangat kesal, bertanyalah Mama apa yang sebenarnya terjadi sampai - sampai dia dipanggil. Berceritalah guru tersebut, dimulai dari Totto Chan yang senang duduk di jendela lalu memanggil pengamen datang dan mengajaknya menyanyi, sehingga kelas menjadi gaduh, selanjutnya Totto Chan yang senang sekali membuka dan menutup mejanya dengan cara menutupnya dengan membanting meja tersebut, sehingga menggang teman lainnya. Dia membuka dan menutup meja tersebut sangat sering setiap detik dia mengeluarkan dan memasukkan peralatan tulisnya, dan apa saja yang dia butuhkan. Karena kata Ibu guru kita hanya boleh membuka dan menutup meja jika ingin mengambil sesuatu, karena Totto Chan senang membuka meja itu, jadi setiap dia menulis huruf, jika tulisannya jelek maka segera dibukanya meja lalu dikeluarkannya penghapus dan meletakkannya kembali dibawah meja.

Akhirnya Totto Chan pindah kesebuah sekolah yang kelasnya terbuat dari gerbong kereta api yang sudah tidak dipakai lagi, Totto Chan sangat menyukai kelas barunya, ketika baru sampai dia ingin segera masuk, tapi Mama bilang kita bertemu kepala sekolah dulu, dan jika diterima baru Totto Chan boleh masuk ke kelas itu.


Karya : Tetsuko..

:)

Saturday, May 16, 2015

Mengenal dan Memahami Penyimpangan Syi'ah

Assalamu'alaikum,

Hari Kamis, 14 Mei 2015 kemarin adalah hari libur nasional, jadi kami para guru SDIT ASH-SHIDDIIQI diharapkan hadir di DPD Kota Jambi karena ada seminar tentang Syi'ah. Jadi datanglah saya kesana kemarin dan hasil yang didapat adalah :

Syi'ah terdiri dari 6 Sekte, 
Tidak semuah Syi'ah itu menyimpang, 
saat ini yang sedang berkembang dan yang menyimpang adalah Syi'ah Rafidhoh (maaf jika salah penulisaanya), 
Syi'ah Rafidhoh ini memperbolehkan kawin mut 'ah (perkawinan kontrak) 
yang hitungannya bisa beberapa jam saja, 
Menganggap Ali Bin Abi Thalib sebagai tuhan, 
Juga mempunyai rukun islam (isinya juga 5) tetapi tidak mencantumkan membaca syahadat dan pada Syi'ah Rafidhoh yg kelimanya kalo gak salah daerah kekuasaan, keempatnya naik haji

Naik hajinya bukan di Makkah tapi di (saya lupa) yang pasti bukan di Maakah, dan disana ada Saffa dan Marwa nya juga, 
Ka'bahnya juga ada, semua ada lengkap seperti di Makkah. 

Mereka juga ada yang memberikan umroh gratis, tetapi umrohnya ketempat mereka bukan di Mekkah, so berhati-hati lah, banyak korban dari Syi'ah ini adalah kaum Ibu-Ibu. 

Mereka juga memiliki rukun iman (isinya ada 5) saya lupa isinya apa saja, yang jelas berbeda dengan Islam punya. Syi'ah Rafidhoh juga memperbolehkan wanita tidak mengenakan Jilbab, ckckck... Astagfirullah... Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan tidak terkena ajakan itu, Aamiin..

Kalimat syahadatnya mirip dengan Syahadat Islam, tetapi ditambahkan dengan kalimat yang ada kata-kata Ali nya dan ditambah 12 Imam.


untuk didaerah Jambi, kabarnya telah ada didaerah Sungai gelam dan beberapa dosen IAIN

Demikianlah sedikit sharing dari saya semoga bermanfaat,
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pemateri : Ustadz Abdul Rozak, LC

Hiburan Sore Sabtu

Nanti mau pake baju Ini :D
Seorang teman pada sebuah group jejaring sosial menanyakan tentang Murobbi untuk sang sahabat yang berada di Japan, sejak membaca tulisan Jepang, melototlah mata saya membanya, hahaha... berulang-ulang kali saya membacanya tak jemu jemu,,, hahhaha...


Muncullah fikiran fikiran lama tentang keinginan saya ke Jepang, jika esok hari saya bertemu Ustadz tersebut, ingin rasanya saya bertanya, Ustadz, temennya di Jepang kuliah ya.? Sebagai kalimat pembuka, dan kalimat selanjutnya adalah, sudah nikah atau belum, hahhahaha... kalo belum rela kok di boyong ke Jepang,,, hahahha... 

Khayalan tingkat dewaa... tapi gak apa apa... namanya juga khayalan, harus tinggi, biar usaha yang kita lakukan juga besar. Jika benar terjadi, waahhh... sesuatu sekali sekali yaahhh, hahahha... terimakasih untuk semua yang telah pergi dariku, jadi ingat sebuah lagu "dan kau kehilangan Orang sepertiku" lagu ini diberikan oleh temen dulu, ketika sedang galau, dulu, sewaktu belum mengenal tarbiyah :D menurut saya lagu itu memberikan motivasi untuk yang sedang galau, sehingga bisa segera move on...


Sunday, May 10, 2015

Cerita Kuliah Kita

Membuat laporan PPL, setelah menjalani selama 2 bulan PPL di SMP IT ASH-SHIDDIIQI, selanjutnya dibuthkanlah sebuah laporan yang harus diserahkan kepada pembimbing, dalah hal ini pembimbing saya adalah Ibu Yurni, SS, M.Si beliau Ibu Dosen yang paling baik selama saya mengikuti perkuliahan Akta 4 di Unbari. Beruntung saya mendapatkan pembimbinglaporan  beliau.

Laporan saya buat dengan meniru laporan dari yang sebelum-sebelumnya yang telah lebih dulu mengikuti akta 4 di Unbari. Ibu Yurni sangat baik pada kami, beliau yang meminjamkannya pada kami. sekali lagi saya bersyukur karena mendapatkan Ibu Pembimbing beliau.

Ketika mengajar dulu, saya sangat senang belajar dengan beliau, beliau mengajarkan materi dengan enak dan nyaman, terkadang beliau berbagi pengalaman tentang kehidupan dan mengurus anak, hal ini sejalan dengan mata kuliah yang beliau ampu, yaitu perkembangan peserta didik anak. Beliau sering mengambil contoh dari anaknya, dan dari cerita beliau menurut saya anak beliau sangatlah bahagia memiliki Ibu seperti beliau. Tetapi saya rasa semua anak bahagia bila bersama Ibunya, hehehe...

Ketika laporan telah selesai bertanyalah saya pada Ibu Pembimbing, berapa rangkap yang harus dibuat, ternyata beliau memang tidak memberatkan, hanya 1 saja beliau mengatakan, ckckck... tetapi saya membuat 2 rangkap, biar bisa buat kenang-kenangan dirumah, hehehe...

Meskipun hanya 4 bulan bertemu dikampus, tetapi hati kami telah menyatu, tsahhhh menyatuuu, hehhee... sering berbagi info di group bbm, tentang info-info terkini mengenai akta 4 ini, seperti, kapan uang PPL bisa diambil, kapan kumpul laporan dan lain sebagainya. Meskipun tidak semua tetaman bisa berbagi disana karena keterbatasan Hp.

Pada perkuliahan Akta Mengajar ini kami diajarkan cara mengajar anak yang baik, yang dirangkung dalam 10 mata pelajaran dan dijadwalkan pada hari sabtu dan minggu, oleh sebab itulah hati kami telah menyatu, karena seharian kami bersama, dari pukul 8 hingga 5 sore... capeekkkk banget rasanyaa... tapi demi ilmu gak pa pa, hehehe...

Terkadang tidak datangnya dosen merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, hihihi.. padahal nantinya akan digantikan dengan jam lain juga yang jatuhnya sama sajjaa... tapi itulah kami.. rasa lelah dan ingin segera pulang itu selalu menggebu gebu dihatikami, hehhee... terutama untuk beliau beliau yang tinggal dikabupaten dan telah memiliki buah hati, itu lebih menggebu sekali ingin pulangnya, hehehe...

Akta 4 Unbari
Sekarang kami semua telah terpisahkan, sudah tidak pernah berjumpa lagi, ntah kapan berjumpa lagi pun tidak tau, Allah maha penentu takdir. :) semoga bisa bertemu kembali :)
Seperti Aku dan Kamu, hanya Allah yang tau kapan waktu baik untuk kita bertemu kembali atau tidak bertemu.

Sewaktu masih kuliah Akta dulu, kegiatan kami kebanyakan diskusi kelompok, dan hampir semua dosen seperti itu, jadilah jika bosan kami membuka berbagai sosial media, jadi ketika itu saya sedang melihat tas di Toko Grosir Tas Murah Rp. 49.900 di Facebook dan saya ada tertarik sebuah tas ransel, selanjutnya saya tawarkan teman eh ternyata dia mau juga, hihihi... awalnya Kakak itu bayar tas beserta ongkos kirimnya ke saya, lalu saya transferlah 2 tas dan 2 ongkir, eh ternyata ongkirnya hanya dipake 1, jadi dijadikan deposit. Berceritalah saya pada Kakak tadi, kata dia udahlah gpp, so saya gak jadi balikin uang Kakak itu, hihihihi...

Nantikan cerita seru lainnya yaaa...

Assalamua'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

J

Thursday, May 7, 2015

Besok ULtah Mu

Jika harapan tidak sesuai dengan kenyataan, 
maka ikhlaskanlah hati untuk menerimanya


Daun jatuh pun sudah diatur oleh Allah,
apalagi keinginan yang dimiliki oleh manusia,
kenyataan yang dihadapi,
perjumpaan dengan orang-orang tertentu,
perasaan yang begitu tidak menentu,
semangat yang turun naik,

Allah selalu punya maksud dibalik itu semua
No coincidence happens in this world
Everything happens for a reason. 

Happy Birthday ya Akhi..
Barakallah fi umrik

Besok, usiamu bertambah 1 tahun lagi
semoga dengan bertambahnya usia
dirimu akan semakin dewasa dan selalu diberkahi Allah SWT
dan semakin sayang Ibu

Semoga kebaikan-kebaikan yang ada pada kartun Naruto
semakin melekat padamu
dan semoga lagi, Lionel Messi makin ok di tahun ini
dan bisa nambah Ballon D'Or nya :D
dan Barcelona jadi makin ok juga :D

yang terakhir semoga diriku masih bisa makan sambel teri buatan Mak, hahahhaha...

Diriku udah siapin kado buat kamu
cuma masih bingung mau kirim via apa, karena pengiriman paket nggak ada yang tujuan kesana, tetapi sekarang masih tetap mencari-cari kalau ada pengiriman yang arah kesana. Semoga suka ya kadonya, you must be read that book, for smart people and smart moslem.

dan kalo sempat, baca juga buku "Ketika Mas Gagah Pergi" bukunya inspiratif banget, menjadikan seorang Kakak menyayangi adiknya dan dapat membimbing adiknya lebih baik lagi... hehehe..

Jambi, 07 Mei 2015