Saturday, January 16, 2010

Saatnya Nikmati Junk Food Sehat

KETIKA memikirkan junk food, sering kali terbayang dalam benak kita beragam makanan enak dan lezat. Padahal sebenarnya, ada beberapa jenis makanan yang dapat dinikmati ketika Anda dan para sahabat sedang berkumpul. Makanan yang tidak akan menghasilkan tambahan lemak atau membuat perut Anda terlihat buncit setelah mengonsumsinya.


Seperti yang dikutip dalam Carefair, cokelat merupakan salah satu makanan paling sering dikonsumsi saat senggang. Cokelat sendiri mengandung kadar flavonoid tinggi, yang dapat membantu memelihara kesehatan jantung, sirkulasi darah, serta mengurangi pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Tentu saja tidak semua cokelat sama. Ada yang mengandung banyak lemak dan gula, sehingga membuat timbunan lemak pada tubuh Anda. Yang paling memberikan banyak keuntungan dari segi kesehatan adalah dark chocolate dan white chocolate. Keduanya terbilang rendah kalori, bahkan dapat menurunkan kolesterol jahat.

Jika Anda termasuk kategori penggemar dendeng, Anda akan senang mengetahui bahwa junk food yang satu ini memenuhi syarat yang baik untuk kesehatan Anda. Cara terbaik adalah menemukan dendeng yang tidak penuh dengan bahan pengawet, melainkan mengandung bahan–bahan alami. Pilihlah produk yang bebas dari MSG dan mengandung banyak natrium. Mengonsumsi dendeng di waktu senggang saat lapar, dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh, karena mengadung asam lemak omega-3 dan mengandung banyak protein.

Penggemar sour cream, juga akan senang mengetahui bahwa mereka tak perlu melewati menu yang satu ini agar tetap sehat. Selama ini banyak yang beranggapan sour creamsour cream tidak setinggi yang Anda banyangkan. Dua sendok sour cream memiliki kalori kurang dari setengah sendok makan mayonnaise. Kini, Anda bisa menikmati makanan favorit tanpa harus memikirkan timbangan badan.
terbilang buruk bagi kesehatan. Kenyataannya, jumlah lemak yang terkandung dalamsour cream tidak setinggi yang Anda banyangkan. Dua sendok sour cream memiliki kalori kurang dari setengah sendok makan mayonnaise. Kini, Anda bisa menikmati makanan favorit tanpa harus memikirkan timbangan badan.


No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)