Thursday, April 5, 2012

Pantai Panjang - Bengkulu

Pantai Panjang adalah salah satu tempat wisata dikota Bengkulu. Apabila berkunjung ke Bengkulu belumlah lengkap sebelum ke Pantai Panjang. Pantai Panjang ini merupakan pantai terpanjang di Indonesia dengan hamparan pasir putih nan lembut. Pantai ini memiliki panjang mencapai kurang lebih 7 Km dan terletak sekitar 20 menit dari bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu dan hanya 10 menit dari pusat kota (deket kan :)

Pantai Panjang ini memiliki bibir pantai yang landai dengan beda garis pantai antara pasang dan surut mencapai 500 m, disepanjang itulah terdapat hamparan pasir putih nan lembut sehingga nyaman untuk beejalan-jalan dengan bertelanjang kaki, oleh karens itu pula lah sebagian orang menyebutnya dengan pantai pasir putih.

Dari pantai panjang ini kita juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam (sunset) karena pantai ini terletak di pantai barat Sumatera. Dari bibir pantai ini kita juga dapat melihat pulau Tikus yang terletak tidak jauh dari pantai.

Disekitar pantai ini juga terdapat banyak penginapan dan hotel berbagai kelas. Disisi pantai juga terdapat sarana jogging track dan taman bermain yang dinaungi oleh jajaran pohon-pohon cemara disepanjang pantai, selain itu dipesisir pantai panjang juga terdapat pusat perbelanjaan dan hiburan. :-)

Untuk menikmati gemuruh ombak serta angin pantai di bawah jajaran pohon cemara juga tersedia tempat duduk untuk santai, keindahan pantai ini juga dijadikan objek foto bagi para potografer :-)


Disisi lain pantai ini terlihat kurang terawat dan kurang optimal dikelola oleh pemerintah daerah, dibeberapa tempat terlihat sampah dan ilalang yg tumbuh dan dibiarkan saja serta gubuk-gubuk penjaga makanan yang tidak teratur...
Namun diluar itu semua pantai panjang tetap layak dijadikan lokasi wisata lokal bersama keluarga atau pun sendirian.

Mari Berwisata... :-)


Info From : Harmoni BSP

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)