Tuesday, June 5, 2012

Menangis itu bermanfaat

Sebenarnya menangis bukanlah hal yang memalukan. Anda tidak usah malu untuk menangis, karena manusia adalah makhluk yang lemah. Justru dengan menangis menunjukkan bahwa anda masih memiliki hati yang peka, hati yang bisa merasakan nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah.

Bahkan menangis sebenarnya bisa membantu meringankan beban yang selama ini tersimpan didalam dada. Dengan menangis, semua kesedihan, semua kekesalan dan semua beban yang menumpuk seakan-akan terangkat keatas.

Menangislah, jika itu anda rasa perlu. Menangislah dan keluarkan semua beban yang selama ini menumpuk dihati anda. Menangislah di hadapan Allah, dipelukan orang tua, disamping kekasih atau sahabat yang bisa mengerti kesedihan kita. Keluarkanlah segala unek-unek anda. Jangan ditahan-tahan lagi, jangan disimpan didalam dada, keluarkanlan semuanya bersama dengan air mata anda yang mengalir.

Jika anda telah selesai menangis, setelah anda menghapus semua air mata yang menetes di pipi dan sajadah anda, cobalah rasakan nikmatnya kesendirian dan ketenangan itu. Bayangkanlah semua beban dan masalah yang sedang anda hadapi telah mengalir keluar dari diri anda bersamaan dengan mengalirnya air mata anda. Sehingga yang tinggal kini hanyalah diri anda bersama nikmat-nikmat Allah yang tersisa didalam hati anda, rasakanlah nikmat tersebut. Tinggallah bersama hati anda sebentar yang sedang kosong dan tenang setelah menangis, saya yakin pastilah hati anda akan terasa sedikit lebih baik.

Sekian J
A.K

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)