Sunday, May 5, 2013

Senyum Nabi ^_^

Alkisah
Di Surga Tidak ada Nenek-nenek

Nabi Muhammad SAW bersabda : "Sesungguhnya aku biasa bercanda, dan apa yang aku katakan adalah benar".

Alkisah, pernah suatu hari ada nenek-nenek datang menemui Nabi dan berkata :"Wahai utusan Tuhan, tolong do'a kan aku agar kelak dapat masuk kedalam surga".
Beliau tersenyum dan menjawab dengan maksud untuk bercanda :"Nenek-nenek tidak ada yang masuk surga."
Mendengar jawaban itu, seketika si nenek pergi meninggalkan Nabi sambil menangis.
Nabi SAW lalu memerintahkan sahabatnya untuk menyampaikan pesan kepada nenek bahwa dia akan masuk surga, tetapi tidak sebagai nenek lagi. Selanjutnya Nabi membaca Firman Tuhan dalah surah Al Waqi'ah ayat 35-37 : "Sesungguhnya kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung. Dan kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya."
 
Menyimak kisah tersebut, menunjukkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang sesekali juga bercanda. Tetapi canda Nabi tentu dengan tetap mempertahankan kejujuran, sebagaimana disabdakan : "Sesungguhnya aku biasa bercanda, dan apa yang aku katakan itu adalah benar."

Sekian
^_^


Sumber : Buku Senyum Nabi, Canda Kiai, Tawa Santri

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)