Thursday, May 28, 2015

Raja Ampat


Batanta
Pulau Batanta adalah tujuan wisata yang biasa dikunjungi oleh wisatawan. Pulau ini memiliki beberapa desa yaitu Waiweser dan Marandanweser. Penduduk di desa ini sudah terbiasa dengan kedatangan para wisatawan. Disetiap desa terdapat fasilitas penginapan yang dapat disewa. Pulau ini memiliki luas sekitar 453 Km2 dengan keadaan lingkungan yang asri dan alami. Disini anda masih dapat melihat burung Cendrawasih yang hidup liar di hutan – hutan. Pasir pantainya yang putih dan halus juga ikut berperan dalam menambah kecantikan alami pulau ini.
Batanta





Waigeo









Pulau Waigeo adalah yang terbesar dari empat pulau utama kepulauan Raja Ampat Papua. Waigeo juga dikenal sebagai Waigiu, yang terletak di provinsi Papua Barat dekat kota Sorong. Tiga pulau terbesar di gugus ini adalah Salawati, Batanta dan Misool. Dipulau Waigeo terdapat kota Wasai, ibukota Kabupaten Raja Ampat, terletak di bagian barat pulau. Pulau Waigeo juga merupakan surga untuk menyelam, banyak tersapat pulau-pulau batu, teluk indah berdindingkan tebing yang menjulang,
Waigeo
Misool































Misool
Pulau Misool adalah, persembunyian tropis terpencil, salah satu dari empat pulau terbesar di kepulauan Raja Ampat, yang menjadi tujuan untuk olahraga menyelam terkenal diseluruh dunia akan keindahan bawah lautnya. Terletak di lepas pantai barat pulau utama Papua, langsung berbatasan dengan Laut Seram.









Misool















Salawati Island

Pulau Salawati adalah salah satu dari empat pulau utama di Kepulauan Raja Ampat Papua Barat. Hampir tiga per empat dari pulau Salawati adalah hutan sagu yang lebat. Keindahan pulau Salawati memang terkait dengan keragaman tumbuh-tumbuhan dan hewan-hewannya. Kondisinya yang masih sangat sunyi, tenang dan nyaris perawan membuat banyak wisatawan memburu tempat ini. Bukan itu saja, Salawati juga menjadi tujuan para peneliti dari berbagai negara untuk menelitikekayaan alamnya.


Salawati Island
Salawati Island

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)