Tuesday, September 8, 2015

Ibu & Anak perempuannya

Pada sebuah kota di luar negri tinggallah sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang Ayah, seorang Ibu dan 2 orang anak mereka laki-laki dan perempuan. Setiap hari mereka selalu makan malam bersama, setelah selesai makan malam, seperti biasa Ibu dan anak perempuannya membereskan sisa makanan dan segera mencuci piring kotor sedangkan Ayah dan anak laki-lakinya menonton televisi diruang keluarga. Ketika sedang asik menonton televisi terdengar bunyi piring pecah, blentaaaaaangggggg… beberapa saat kemudian anak laki-laki itu berkata pada Ayahnya, pasti yang memecahkan piring itu adalah Ibu, sang Ayah menjawab dari mana kamu tahu.? Lalu anak laki-laki itu menjawab kembali, karena Ibu tidak marah-marah ketika piring itu pecah.

Hikmah yang dapat diambil dari kisah ini adalah : kita selalu memaksakan orang lain untuk selalu melakukan yang sempurna, tetapi pada diri kita sendiri, kita dapat memberikan toleransi terhadap aturan-aturan.
Sebaiknya jika kita menginginkan orang lain sempurna, maka begitu juga dengan diri kita dan sebaliknya jika kita bisa bertoleransi pada diri kita, sebaiknya kita juga bisa memberikan toleransi itu kepada orang lain.

Sekian J
Kisah inspiratif Rabu, 08 September 2015

1 comment:

  1. introspeksi diri sendiri dulu sebelum menuntut orang lain menjadi sempurna. Thx, sangat inspiratif

    ReplyDelete

Thank's for your comments...:)