Saturday, May 12, 2012

Trouble Tree

Trouble Tree (Pohon Permasalahan)
Adalah sebuah kisah tentang tukang kayu dan pohon permasalahannya J kisah yang bagus dan baik untuk ditiru, selamat menikmati J
      Tukang kayu yang kugaji untuk memperbaiki rumah pertanian baru saja menyelesaikan hari pertamanya yang melelahkan. Ban mobilnya yang bocor membuatnya kehilangan 1 jam kerja, gergaji listriknya macet, dan sekarang mobil tuanya mogok tidak bisa dijalankan.
    Aku lalu mengantarkannya pulang dengan mobilku. Ia duduk mematung dan membisu. Sesampainya dihalaman rumahnya, ia mengajakku masuk untuk bertemu dengan keluarganya. Ia berjalan menuju pintu depan rumahnya tetapi kemudian berhenti sejenak didekat sebuah pohon kecil, lalu menyentuh ujung cabang-cabang pohon itu dengan kedua tangannya.
Setelah itu ia mengalami perubahan yang menakjubkan. Ketika membuka pintu rumah, mukanya yang kecoklatan karena terik matahari sekarang dihiasi senyuman. Ia memeluk kedua anaknya yang masih kecil lalu mencium istrinya.
        Ketika aku hendak pulang ia mengantarku kemobilku, kami melewati pohon pohon kecil itu lagi. Aku merasa sangat penasaran dan bertanya kepadanya tentang yang dilakukannya tadi. Oh ini pohon permasalahanku jawabnya, “Dalam bekerja, aku tidak bisa menghindar dari berbagai permasalahan. Namun, aku berkeyakinan bahwa persoalanku tidak boleh menjadi persoalan istri dan anak-anakku. Karenanya setiap kali pulang kerja, aku gantungkan persoalanku dipohon ini dan mengambilnya esok hari. Anehnya “katanya sambil tersenyum” setiap kuambil lagi permasalahan itu tampak jauh lebih mudah diatasi dibandingkan ketika kugantungkan dimalam hari.

Sekian J

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)