Sunday, May 10, 2015

Cerita Kuliah Kita

Membuat laporan PPL, setelah menjalani selama 2 bulan PPL di SMP IT ASH-SHIDDIIQI, selanjutnya dibuthkanlah sebuah laporan yang harus diserahkan kepada pembimbing, dalah hal ini pembimbing saya adalah Ibu Yurni, SS, M.Si beliau Ibu Dosen yang paling baik selama saya mengikuti perkuliahan Akta 4 di Unbari. Beruntung saya mendapatkan pembimbinglaporan  beliau.

Laporan saya buat dengan meniru laporan dari yang sebelum-sebelumnya yang telah lebih dulu mengikuti akta 4 di Unbari. Ibu Yurni sangat baik pada kami, beliau yang meminjamkannya pada kami. sekali lagi saya bersyukur karena mendapatkan Ibu Pembimbing beliau.

Ketika mengajar dulu, saya sangat senang belajar dengan beliau, beliau mengajarkan materi dengan enak dan nyaman, terkadang beliau berbagi pengalaman tentang kehidupan dan mengurus anak, hal ini sejalan dengan mata kuliah yang beliau ampu, yaitu perkembangan peserta didik anak. Beliau sering mengambil contoh dari anaknya, dan dari cerita beliau menurut saya anak beliau sangatlah bahagia memiliki Ibu seperti beliau. Tetapi saya rasa semua anak bahagia bila bersama Ibunya, hehehe...

Ketika laporan telah selesai bertanyalah saya pada Ibu Pembimbing, berapa rangkap yang harus dibuat, ternyata beliau memang tidak memberatkan, hanya 1 saja beliau mengatakan, ckckck... tetapi saya membuat 2 rangkap, biar bisa buat kenang-kenangan dirumah, hehehe...

Meskipun hanya 4 bulan bertemu dikampus, tetapi hati kami telah menyatu, tsahhhh menyatuuu, hehhee... sering berbagi info di group bbm, tentang info-info terkini mengenai akta 4 ini, seperti, kapan uang PPL bisa diambil, kapan kumpul laporan dan lain sebagainya. Meskipun tidak semua tetaman bisa berbagi disana karena keterbatasan Hp.

Pada perkuliahan Akta Mengajar ini kami diajarkan cara mengajar anak yang baik, yang dirangkung dalam 10 mata pelajaran dan dijadwalkan pada hari sabtu dan minggu, oleh sebab itulah hati kami telah menyatu, karena seharian kami bersama, dari pukul 8 hingga 5 sore... capeekkkk banget rasanyaa... tapi demi ilmu gak pa pa, hehehe...

Terkadang tidak datangnya dosen merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, hihihi.. padahal nantinya akan digantikan dengan jam lain juga yang jatuhnya sama sajjaa... tapi itulah kami.. rasa lelah dan ingin segera pulang itu selalu menggebu gebu dihatikami, hehhee... terutama untuk beliau beliau yang tinggal dikabupaten dan telah memiliki buah hati, itu lebih menggebu sekali ingin pulangnya, hehehe...

Akta 4 Unbari
Sekarang kami semua telah terpisahkan, sudah tidak pernah berjumpa lagi, ntah kapan berjumpa lagi pun tidak tau, Allah maha penentu takdir. :) semoga bisa bertemu kembali :)
Seperti Aku dan Kamu, hanya Allah yang tau kapan waktu baik untuk kita bertemu kembali atau tidak bertemu.

Sewaktu masih kuliah Akta dulu, kegiatan kami kebanyakan diskusi kelompok, dan hampir semua dosen seperti itu, jadilah jika bosan kami membuka berbagai sosial media, jadi ketika itu saya sedang melihat tas di Toko Grosir Tas Murah Rp. 49.900 di Facebook dan saya ada tertarik sebuah tas ransel, selanjutnya saya tawarkan teman eh ternyata dia mau juga, hihihi... awalnya Kakak itu bayar tas beserta ongkos kirimnya ke saya, lalu saya transferlah 2 tas dan 2 ongkir, eh ternyata ongkirnya hanya dipake 1, jadi dijadikan deposit. Berceritalah saya pada Kakak tadi, kata dia udahlah gpp, so saya gak jadi balikin uang Kakak itu, hihihihi...

Nantikan cerita seru lainnya yaaa...

Assalamua'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

J

No comments:

Post a Comment

Thank's for your comments...:)